Geliat Harlah LP. Ma’arif NU ke 90 pada Satuan Pendidikan

Pekalongan – HAri lahir Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU yang ke-90 membuat beragam kegiatan satuan pendidikan sebagai bentuk penguatan karakter dan idiologi Aswaja agar tercipta generasi bangsa yang maju dan unggul. Tutur Muhammad Dimyathi, S.Pd.I (Kamis, 19/09/2019). Hari Ulang Tahun Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU ke-90 yang jatuh pada hari Kamis 19/09/19 kemarin membuat berbagai Madrasah melaksanakan rangkaian kegiatan. Adapun Madrasah tersebut antara lain: MI Walisongo Kranji 01 yang mengadakan sholat Istisqa’ berjamaah sebagai wujud solidaritas kepada saudara kita di riau dan daerah lainya yang sedang tertimpa musibah kebakaran hutan. Sholat Istisqa’ dilakukan dengan tujuan memohon kepada Allah SWT agar bisa diturunkan hujan didaerah yang mengalami kebakaran hutan, sebelum dilakukan sholat Istisqa’, siswa-siswi MI Walisongo Kranji 01 melakukan upacara bendera harlah Ma’arif NU dan pawai drumband.

Kemudian MI Walisongo Pajomblangan 02 Kedungwuni juga mengadakan rangkaian kegiatan harlah pada Pukul 07.00 WIB. Dimulai dari upacara bendera harlah Ma’arif NU, dalam sambutannya Muhammad Dimyathi, S.Pd.I menyampaikan pentingnya penguatan karakter dan idiologi aswaja dalam rangka untuk menuju generasi emas yang unggul yang di cita citakan oleh bangsa dan negara, serta di lanjutkan dengan istighosah bersama. Kegiatan ini bertujuan untuk mendo’akan para pendiri LP Ma’arif NU dan di harapkan siswa dapat meneladani dan meneruskan perjuangan para pendahulu, terutama di dunia pendidikan. Tepat pukul 09.30 WIB, kegiatan lomba mewarnai antar siswa-siswi mulai kelas 1, 2 dan 3 mengikuti lomba mewarnai logo Ma’arif yang bertujuan agar para siswa tahu makna dari logo tersebut. Kemudian, juara lomba di ambil yang terbaik, yaitu juara 1, 2 dan 3. Tidak kalah serunya siswa-siswi kelas 4, 5 dan 6 juga memeriahkan harlah Ma’arif NU dengan mengikuti lomba Mars Shubbanul Wathon yang terbagi menjadi 10 kelompok, bertujuan untuk memupuk para generasi penerus bangsa untuk lebih cinta kepada Tanah Air Indonesia.

Adapun MI Simbang Kulon (Buaran), Mts Salafiyah (Wiradesa) menyambut harlah Ma’arif NU dengan kegiatan WORLD CLEANING DAY. Siswa-siswi membersihkan kelas, papan tulis dan membersihkan halaman sekolah. Dan tak ketinggalan MI proto 01 pun menyambut harlah Ma’arif NU dengan upacara dan ditutup dengan istigosah bersama.
Harapan yang sama LP Ma’arif NU di hari ulang tahunnya yang ke-90 semoga menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas dengan ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdhliyyah, sehingga dapat melestarikan serta menumbuhkembangkan ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah untuk generasi penerus bangsa saat ini dan juga yang akan datang. Beragam kegiatan juga di selenggarakan di hampir semua satuan pendidikan Ma’arif NU, hanya saja para pengelola satuan pendidikan belum melaporkan secara menyeluruh kepada tim informasi Maarif.